BANDUNG - Klub Persib Bandung akhirnya menuntaskan rangkaian uji coba pra musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Membagi tim ke Cilacap menghadapi PSCS mereka ditaklukkan 1-3, Kamis (20/2/2020) lalu di Stadion Wijaya Kusuma. Sementara hasil lain yang diperkuat tim utama ditahan imbang PS TIRA 0-0 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020).

Hasil imbang terutama melawan PS Tira dikatakan pelatih Persib, Robert Alberts sebagai ujian yang bagus. Timnya benar-benar berada dalam tensi pertandingan seperti di kompetisi. Saling bermain terbuka, menekan, dan saling menciptakan peluang.

"Saya katakan ini ujian yang bagus dan saya pikir secara keseluruhan kami menguasai pertandingan. Kami menciptakan beberapa peluang berbahaya dan untuk memenangi pertandingan, kami memang harus bermain seperti ini," ungkap Robert.

Sementara itu hasil kekalahan di Cilacap, memang merupakan kabar yang tidak baik. Menurut laporan koordinasinya bersama pelatih Budiman, jika tim memainkan babak kedua dengan tidak sesuai standar yang diinginkan. Namun beberapa pemain senior yang dilibatkan mendapat menit bermain penuh.

"Secara pribadi saya mengharapkan hasil yang lebih baik, saya bicara kepada pelatih yang ada di sana bahwa permainan di babak kedua tidak sesuai dengan standar seperti yang direncanakan di babak pertama," kata Robert.

Sisa waktu menuju kick-off Liga 1, Persib tidak akan lagi memainkan laga uji coba. Sudah cukup bagi Robert menganalisa tim juga menguji pemainnya di masa pra musim. Pelatih asal Belanda ini cukup puas dengan determinasi yang ditunjukkan pemain dalam beberapa pertandingan. Ia tegaskan jika Persib sudah siap memulai Kompetisi Liga 1.

"Secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tackle lawan juga bagus. Jadi kami kini sudah dalam tahap siap (untuk kompetisi)," tegasnya. ***