SELATPANJANG - Sebanyak tujuh atlet cabor tinju asal Kabupaten Kepulauan Meranti mewakili Provinsi Riau, pada Kejurnas PPLP/SKO di Manokwari, Papua Barat, yang diberangkatkan pada Senin (11/11/2019).

Adapun tujuh atlet asal Kepulauan Meranti yang diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) / Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) yakni, Liza Wati (kelas 43), Puji Lestari (kelas 51), Deva Darma (kelas 38), Rendi (kelas 44), Rizky Masha Perdana (kels 52), Hendrico Mendrova (kelas 56) dan Amien Hardinda (kels 64).

Menurut keterangan Ketua Pertina Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah, SH, M.Si yang juga ketua DPRD Kepulauan Meranti, melalui Mahmud atau yang lebih akrab dengan sapaan Ayah Mus yang juga Bendahara Pertina Kepulauan Meranti, mengatakan bahwa putra putri terbaik Kepulauan Meranti yang akan diberangkatkan untuk mewakili Riau di Kejurnas PPLP/SKO dimanokwari saat ini sedang fokus latihan di pusat pelatihan PPLP Pekanbaru dibawah asuhan pelatih kawakan Darman Hutawuruk.

"Besar harapan kita supaya altet Riau khususnya altet asal Kepulauan Meranti membawa medali nantinya dan mengharumkan nama Riau di kancah nasional," ujar Ayah Mus, Selasa (12/11/2019) siang.

Terlepas daripada itu, tambah Ayah Mus, bahwa semua atlet Kepulauan Meranti yang dikirim merupakan altet-atlet yang sudah banyak mendulang medali untuk Riau di berbagai even ditingkat provinsi maupun nasional, yang merupakan atlet PPLP dibawah binaan Disparpora Kepulauan Meranti.

"Rizky Masha Perdana contohnya, merupakan satu-satunya peraih medali emas untuk Riau di Kejunas yunior youth di bulan Agustus lalu di Medan, Sumatera Utara. Ketika itu Riau meraih satu emas, satu perak dan tiga perunggu," ungkapnya.***