PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Husaimi Hamidi, menyampaikan keluhan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya yang mengeluhkan kerusakan jalan di beberapa ruas jalan milik provinsi.

Dikatakan Husaimi, saat ini dia tengah berada di Dapil dan dalam beberapa hari belakangan, hujan terus melanda sehingga membuat sejumlah ruas jalan hancur total bahkan tidak bisa dilalui.

"Beberapa hari lalu saya dikirimi foto sama warga, pas pulang ini saya cek lagi, ternyata belum dikerjakan juga, padahal jalannya hancur total," ujar Politisi PPP ini, Minggu (10/10/2021).

Rusaknya jalan ini, menurut Husaimi, sama seperti dengan daerah-daerah lain, dimana penyebab utamanya adalah mobil bertonase besar yang melewati jalan dengan kapasitas di luar kemampuan jalan atau Over Dimension Over Loading (ODOL).

"Sudah capek saya menyampaikan itu, tapi mobil bertonase ini terus menerus melintas, ditambah hujan deras, ya makin hancurlah jalan itu," tuturnya.

Husaimi juga menyoroti UPT Dinas PUPR yang lamban dalam merespon laporan warga, sebab sampai hari ini belum tindaklanjut atas kerusakan di Desa Babussalam menuju Pujud.

"Nanti kita panggil UPT-nya, selaku wakil rakyat Rohil kami pasti akan memonitor kinerja Pemprov di Dapil kami," tutupnya. ***