PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru melihat kinerja dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru masih jauh dari harapan.

"Jauh panggang dari api, target PAD itu sekitar Rp1 Triliun, tetapi hingga saat ini baru tercapai Rp400 miliar," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah, Rabu (13/10/2021).

Fathullah tak menampik bahwa perekonomian masyarakat saat ini tengah compang-camping, namun Fathullah berharap Bapenda terus menggenjot realisasi PAD hingga mencapai target sekitar Rp800 miliar.

"Kalau umpama realisasi PAD terakhir itu hanya mencapai sekitar Rp600 miliar, ya berarti Bapenda telah gagal," jelasnya.

Politisi Gerindra ini bercerita ketika Komisi II melakukan rapat dengar pendapar dengan Bapenda Pekanbaru, Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan akan mundur dari jabatannya jika tidak mampu meraup PAD sekitar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun.

"Saya tegaskan sekali lagi kepada Bapenda agar bekerja keras untuk mencapai PAD sebanyak Rp800 miliar dalam waktu dua bulan lagi. Kalau (PAD) tidak tercapai, Zulhelmi Arifin harus mengundur diri dari jabatannya,'' tutupnya. ***