PEKANBARU - Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi kembali memperbarui data perkembangan terkini Covid-19 di Provinsi Riau. Yang mana pada hari ini, Sabtu (2/5/2020), tercatat ada penambahan tiga kasus positif di Riau.

"Ada penambahan tiga kasus positif, sehingga saat ini total kasus Covid-19 di Riau ada 45 kasus. Dengan keterangan 25 pasien masih dirawat, 16 sembuh dan lima orang meninggal dunia," kata Indra di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu sore.

Ia menjelaskan bahwa pasien ke-43 Positif Covid-19 di Riau adalah AF (44) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien AF (44) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Jakarta dan Bandung pada 20 Maret 2020. Namun, mengingat riwayat perjalanan tersebut sudah cukup lama, akan dilakukan tracing untuk memastikan sumber penularan pasien AF (44)," jelasnya.

Kemudian, pasien ke-44 positif Covid-19 di Riau adalah PDP yang meninggal pada tanggal 15 April 2020 dan hasil swabnya baru keluar hari ini atas nama pasien N (59) yang merupakan warga Kecamatan Mandau, Bengkalis.

"Pasien N (59) meninggal dengan penyakit penyerta Pneumonia dan Diabetes Mellitus," jelasnya.

Selanjutnya, pasien 45 positif Covid-19 di Riau adalah seorang tenaga medis atas nama pasien AMN (33) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis.

"Pasien AMN saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis," tukasnya. ***