JAKARTA - Kehadiran mantan pelatih Timnas Hoki Malaysia, Muhammad Dhaarma Raj Abdullah menangani Tim Hoki Jawa Barat yang dipersiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON0 XX Papua 2020 membawa angin segar bagi hoki Indonesia. Pasalnya, pelatih yang telah mengukir segudang prestasi bagi Timnas Negeri Jiran pada ajang Asia dan Dunia ini bukan hanya ingin meningkatkan prestasi atlet Jawa Barat saja tetapi juga ingin membangun prestasi hoki Indonesia ke depan. 

"Saya akan menangani Tim Hoki Jawa Barat mulai Maret hingga Oktober tahun ini. Kenudian, saya akan menangani Timnas Hoki Indonesia di bawah Federasi Hoki Indonesia (FHI)," kata Muhammad Dhaarma Raj Abdulah seperti dilansir [email protected], salah satu media online di Malaysia. 

Di media ini, Muhammad Dhaarma Raj Abdullah bahkan menguak mengapa dirinya sangat berminat melatih di Indonesia. Padahal, dia sudah mendapat tawaran melatih di klub Jerman, Italia, Inggris, India, China, dan Hongkong. 

"Impian Timnas Hoki Indonesia untuk beraksi di Olimpiade 2032 menarik minat saya untuk berada di Indonesia, lagi pula FHI ikut melobi Indonesia menjadi tuan Olimpiade 2032 itu dan saya yakin Indonesia akan mendapatkannya,” ujar Dhaarma.

"Saya memang mendapatkan banyak tawaran termasuk di klub Jerman, Itali, Inggris, India, China dan Hong Kong.Tapi, saya lebih berminat dengan Indonesia yang ingin membangun prestasi hoki 12 tahun ke depan. Dengan pengalaman yang saya miliki saya akan membangunnya dan mewujudkan keinginan timnas hoki Indonesia.

Untuk meningkatkan kualitas Timnas Hoki Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj Abdullah akan memprioritaskan atlet muda untuk dipersiapkan menuju Piala Dunia Hoki 2023. “Saya juga bertekad untuk mengasah lebih banyak kemampuan pemain mudanya selain untuk tingkatkan kualitas Timnas Hoki Indonesia. Apalagi, Indonesia ingin menjadi tuan rumah Kejiaraan Hoki Piala Dunia 2023.” katanya.  ***