SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti untuk melatih meningkatkan senyum perawat saat bertugas. Irwan melihat sejauh ini senyum perawat masih terkesan terpaksa ketika melayani pasien atau keluarga pasien.


Pernyataan itu dilontarkan Irwan ketika ditemui usai meninjau sejumlah ruangan di RSUD Kepulauan Meranti yang terletak di Jalan Dorak Selatpanjang itu beberapa waktu lalu.
"Kalau bisa perawat itu harus dilatihkan lagi senyumnya. Saya lihat senyum mereka terkesan terpaksa," kata Irwan kepada wartawan.
Namun, Kata Irwan lagi, secara keseluruhan RSUD Kepulauan Meranti sudah maksimal untuk pelayanan setingkat kabupaten.
Terutama masalah Gedung. Gedung RSUD terlalu besar untuk menangani masyarakat kabupaten, untuk itu juga orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu menyarankan agar pihak RSUD mendirikan perguruan tinggi di bidang keperawatan atau kebidanan yang memanfaatkan ruangan di RSUD, sehingga putra/i Meranti bisa kuliah tanpa harus ke Pekanbaru atau tempat lain.
"Gedung kita besar, masih banyak ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk tempat perkuliahan. Kita harap RSUD jalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain agar putra/i kita bisa menuntut ilmu di sini tanpa harus ke tempat lain," tambah Irwan lagi.
Sementara itu, Kasubbag TU RSUD Mus Mulyadi, yang kebetulan juga hadir pada saat itu mengatakan, siap untuk menindaklanjuti saran dari Irwan. Baik itu melatih perawat maupun rencana pendirian perguruan tinggi keperawatan.(zal)