PEKANBARU - Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, National Paralympic Commonitee (NPC) Riau tidak hanya memfokuskan atletnya untuk berlatih dan menjaga fisik untuk tetap mempertahankan prestasi saja.

Di bulan yang suci ini, NPC Riau juga memberlakukan peraturan salat tarawih berjamaah yang rutin dilaksanakan setiap malam selama bulan Ramadhan. Hal ini, tidak hanya sekedar untuk mempererat silaturahmi, namun juga menjaga keimanan dan ketaqwaan para atlet.

"Penerapan salat tarawih berjamaah di Sekretariat NPC Riau ini berlaku untuk setiap orang di NPC Riau, mulai dari para pengurus inti, pelatih, serta para atlet NPC Riau," kata Jaya Kusuma selaku Ketua NPC Riau.

Jaya melanjutkan, meski diterapkan untuk pihak-pihak yang berada di NPC Riau. Namun, salat tarawih berjamaah ini tidak hanya diikuti oleh NPC Riau saja, tapi juga masyarakat yang berada di sekitar Sekretariat NPC Riau.

"Jadi tidak menutup kemungkinan, masyarakat sekitar tepatnya di Jalan Pinang Merah, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru juga ikut melaksanakan salat tarawih berjamaah di Sekretariat NPC Riau," paparnya.

Jaya melanjutkan, tingginya antusias para atlet untuk mengikuti salat tarawih berjamaah di Sekretariat NPC Riau, tentunya kedepan akan menjadi agenda rutin NPC Riau setiap bulan suci Ramadhan melaksanakan salat tarawih berjamaah.

"Tentunya, salat tarawih berjamaah ini akan kita agendakan setiap bulan Ramadhan kedepannya untuk meningkatkan kualitas ibadah, iman dan ketaqwaan kita khususnya para atlet, pelatih dan pengurus NPC Riau," terangnya.

"Kita pun berharap, pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Sekretariat NPC Riau ini bisa rutin dan bertahan hingga akhir Ramadhan ini," imbuh Jaya Kusuma.

Terpisah, Almaizar selaku koordinator salat tarawih berjamaah di Sekretariat NPC Riau mengungkapkan, selain salat tarawih berjamaah, juga diisi dengan tausiyah atau santapan ramadhan sebelum melaksanakan salat tarawih.

"Tidak hanya sampai salat tarawih berjamaah saja, usai salat juga kita laksanakan tadarus Alquran bagi pengurus, pelatih serta atlet NPC Riau yang memiliki waktu luang usai salat berjamaah," pungkasnya.***