BENGKALIS - Memasuki Ramadan dan menghadapi Idul Fitri 1439 H/2018 M, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis memastikan persiapan personel atau mengerahkan pasukan khusus untuk menjaga pasokan daya listrik ke pelanggan tetap menyala dan meminimalisir terjadinya gangguan terhadap jaringan. Upaya ini juga untuk memastikan tidak adanya pemadaman berencana pada H-7 dan H+7 Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Manajer PLN Rayon Bengkalis, Hasdedy kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/5/18) mejalaskan, selama Ramadan dan menghadapi lebaran Idul Fitri, pasokan listrik ke pelanggan menjadi perhatian serius pihaknya guna meminimalisir terjadinya pemadaman listrik secara terencana.

Guna menghindari hal itu, menurut Hasdedy, beberapa langkah prioritas akan dilaksanakan selama Ramadan dan Idul Fitri nanti. Diantaranya, meningkatkan kehandalan pasokan, kesiapan regu pemeliharaan instalasi penyaluran pembangkit dan distribusi sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya pemadaman akibat gangguan serta percepatan pekerjaan atau pemulihan pasca terjadinya gangguan pada penyaluran, pembangkitan dan distribusi.

Lanjutnya, memastikan kecukupan stock dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) pada PLTD di Desa Pangkalan Batang selama Ramadan dan Idul Fitri. Dan tidak kalah penting meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan sistem atau gangguan keamanan instalasi.

"Kita juga melakukan pendataan lokasi-lokasi tempat ibadah yang akan digunakan pusat kegiatan selama Ramadan dan Idul Fitri. Tetap konsisten menjalankan SOP keamanan dan kehandalan pasokan listrik terutama untuk lokasi-lokasi prioritas," imbuhnya.

Sempena Ramadan dan Lebaran 1439 H, perusahaan semi plat merah PLN ini juga memberikan diskon khusus bagi pelanggan yang melakukan penambahan daya mulai dari 450 VA-197 kVA. Program ini berlaku mulai 17 Mei sampai 30 Juni 2018.

Diskon atau potongan harga hingga 50% ini berlaku untuk pelanggan (konsumen) umum dan diskon hingga 100% untuk penambahan daya di rumah ibadah.*** #BENGKALIS