TANGERANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  mengharapkan Tim Nasional (Timnas) Bola Voli dan Fim Swimming bisa mempertahankan prestasi yang diraih pada SEA Games 2021 Vietnam. Harapan itu disampaikan Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora, Suyadi saat menyambut Timnas Voli dan Fin Swimming di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (25/5/2022).

Menurut Suyadi, capaian prestasi tim Indonesia pada pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini lebih baik dari sebelumnya. Indonesia berhasil menempati posisi ketiga klasemen.

“Selamat dan sukses atas capaian ini. Capaian prestasi ini penting dan kita bersyukur bisa di posisi tiga besar. Ini adalah hasil kerja keras kita semua,” kata Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora, Suyadi.

Sementara itu, Kabid Kemitraan Dalam dan Luar Negeri pada Kemenpora, Andi Rahman berharap raihan prestasi bisa dipertahankan atau ditingkatkan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, khususnya untuk atlet, perjuangan kalian luar biasa. Hasil ini merupakan kolaborasi bersama. Semoga bisa ditingkatkan lagi untuk SEA Games yang akan datang,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Sekjen NOC Indonesia, Wijaya Noeradi menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang terus memegang komitmen dalam kemajuan olahraga nasional.

“Terima kasih kepada Kemenpora dalam komitmennya untuk mendukung prestasi olahraga kita menjadi lebih baik. Kita bersyukur harapan untuk memperbaiki prestasi di SEA Games bisa tercapai,” jelasnya.

Sebagai informasi, tim indoor voli mendapatkan satu emas dan satu perunggu. Sedangkan fin swimming meraih tiga emas, enam perak, tiga perunggu. ***