JAKARTA - Wakil Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Brigjen Pol Budi Setiawan berpesan atlet Tim Nasional Ski Air Indonesia menampilkan yang terbaik dengan berjuang habis-habisan meraih  medali emas pada SEA Games 2019 Filipina, 30 November - 11 Desember 2019.

Pesan tersebut disampaikan Budi Setiawan saat mendampingi CdM Kontingen Indonesia, Harry Warganegara di Function Hall NOC Indonesia Lantai 16 Gedung FX Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019), ketika melepas Tim Ski Air Indonesia yang akan tampil pada SEA Games 2019 Filipina.

"Kita datang ke Filipina untuk 'berperang'. Jadi, saya berharap seluruh atlet ski air Indonesia jangan pernah mengeluh dan harus fokus selama menjalani pertandingan di SEA Games 2019 Filipina. Yang lainnya, biarlah kami dari CdM yang akan melayani anda-anda semua selama di Filipina nanti," kata Budi Setiawan yang juga menjabat Kabag Multi Media Mabes Polri ini.

Di SEA Games XXX Filipina 2019, Tim Ski Air Indonesia ditargetkan meraih dua emas dari 5 emas yang diperebutkan. Hal itu diungkapkan Kepala Pelatih Tim Ski Air Indonesia, Rusdi Amir.

"Dua medali emas itu kami targetkan dari nomor  Skycabel yang merupakan nomor baru. Sedangkan di nomor Wakeboard kita tetap berusaha meski harus kita akui Thailand yang memiliki atlet 10 besar dunia akan sulit tersainngi," jelasnya.

Rusdi Amir juga mengungkapkan, seluruh atlet ski air Indonesia dalam kondisi siap tampil. Bahkan, ia menyebut mereka sudah mengenal medan lomba di Clark karena telah menjalani test event 5-6 November lalu.

Timnas Ski Air Indonesia :

Manager : Nasir Kadir

Pelatih Kepala : Rusdi Amir

Pelatih : Febrianto dan Luckman Ganesario Nugroho

Atlet Putra : Ade Hermana, Alek Hanief, M Zaidi Putu dan Dimas Rido S

Atlet Putri : Safira Ratriandari Widodo, Emilia Guliva Hampp, Nur Alimah Priambodo, dan Nadya Atalia Sinaga. ***