JAKARTA - Di tengah-tengah kesibukannya sejak memangku jabatan Kapolres Jakarta Selatan pada 14 Agustus 2019, Kombes Bastoni Purnama akhirnya dapat meluangkan waktu untuk beramah-tamah dengan para jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Jakarta Selatan.

Acara ramah-tamah Kombes Bastoni Purnama dengan para wartawan dan Kapolsek jajaran di Jakarta Selatan berlangsung dalam suasana yang akrab dan penuh kekeluargaan di salah satu restoran di bilangan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019) malam.

Suasana makin riuh dan mencair setelah sejumah wartawan tampil menembangkan beberapa lagu.

Tak mau kalah dengan awak media, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya dan Kasat Narkoba AKBP Vivick Tjangkung pun ikut naik panggung untuk menyumbangkan beberapa lagu.

AKBP Vivick Tjangkung melantunkan lagu dangdut bertajuk ‘Kopi Dangdut’ dan ‘Terajana', langsung mengundang para wartawan dan kapolsek berjoget bersama di depan panggung.

Meskipun berlangsung dalam suasana santai penuh hiburan, Kapolres Metro Selatan Kombes Bastoni Purnama tak lupa menyampaikan pesan-pesan sebagai pengarahan kepada para Kapolsek. Dalam sambutannya, Bastoni menekankan pentingnya sinergitas antara wartawan dan jajaran Polres Jakarta Selatan dalam menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif.

“Saya harap teman-teman Kapolsek bisa membangun komunikasi yang baik dengan insan media. Dan, semoga rekan-rekan wartawan Pokja Jaksel juga bisa menjalankan fungsinya sebagai mitra yang positif bagi Polri, khususnya Polres Jaksel,” kata Bastoni.

Membangun sinergitas dengn media yang dilakukan Kapolres Jakartas Selatan ini merupakan salah satu implementasi dari tujuh program kerja Kapolri Jenderal Idham Azis, yakni pemantapan manajemen media.

Senada dengan Kapolres, Ketua Pokja Wartawan Polres Metro Jaksel Badru Zamal juga meminta agar terus menjaga keharmonisan antara awak media dengan jajaran Polres Jaksel yang sudah berjalan dengan baik.

“Pokja Wartawan Polres Jaksel selama ini dikenal sangat solid dengan jajaran Polres. Semoga komunikasi kita yang sudah terjalin dengan baik, bisa semakin diakrabkan lagi. Sebagai mitra sejajar, saya harap kita saling mengisi dan saling memahami tugas dan fungsi kita secara baik demi kemajuan Polri yang lebih baik pula,” ujarnya.***