JAKARTA - Persaingan sengit tersaji pada laga Polo Air Putri, bigmatch DKI Jakarta kontra Jawa Barat dalam 2nd Indonesia Open Aquatic Championship 2018, di GBK Aquatic Stadium Jakarta, Minggu (02/12/2018).

Jual beli serangan langsung tersaji sejak babak pertama. Jawa Barat unggul tipis 3-1 atas DKI Jakarta.

Keunggulan untuk Jabar kembali berlanjut di babak kedua. Baik Jabar maupun DKI Jakarta sanggup menambah dua gol, hingga skor 5-3 untuk keunggulan Jabar menutup babak kedua.

Pada babak ketiga, DKI Jakarta memperkecil ketinggalan dengan mencetak tiga gol. Namun Dinda Anugrah dan kawan-kawan masih tertinggal 6-7.

Di babak pamungkas, kedua tim saling menaikkan tempo permainan. Meski begitu Jabar lebih unggul hingga mampu menutup laga dengan kemenangan tipis 9-8.

Dengan hasil ini, Jawa Barat keluar sebagai jawara cabang Polo Air Putri 2nd Indonesia Open Aquatic Championship atau berhak atas emas, setelah mengantongi enam poin hasil menyapu bersih tiga kemenangan.

DKI membuntuti di posisi dua atau perak dengan koleksi empat poin. Dan, Sumatera selatan yang dilaga terakhirnya menang 19-6 atas Jambi berhak atas perunggu dengan dua poin.

Alya Nadira yang tampil membela DKI Jakarta menjadi top skorer dengan 14 gol dan kiper Jawa Barat, Ayudya Suidarwanty berhasil menyabet predikat penjaga gawang terbaik. Sedangkan gelar pemain terbaik diraih Ivy Nernie Priscilla yang juga dari Jawa Barat. ***