SELATPANJANG - Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, MPA dan pihak RAPP serta dibantu masyarakat setempat berjibaku melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau.

Hingga Kamis 4 Maret 2021, petugas di lapangan dibantu masyarakat terus bekerja keras melakukan pemadaman dan pendinginan di hutan gambut di Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, turun dan memimpin langsung upaya pemadaman dan pendinginan tersebut.

"Hari ini masuk hari kedua proses pemadaman dan pendinginan kita lakukan. Tim terus bersinergi, dengan menggunakan sejumlah peralatan yang ada," kata Eko Wimpiyanto.

Kapolres menjelaskan, yang terbakar merupakan hutan gambut, satu hamparan. Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Kita mengimbau di musim panas saat ini masyarakat hendaknya berhati-hati, dan tentunya jangan membuka lahan dengan cara membakar," pesannya.

Adapun personel yang ikut memadamkan karhutla di Desa Mekar Delima adalah, TNI 4 orang, Polri 28 orang, BPBD 1 orang, Satpol PP 1 orang, perangkat desa 10 orang, kecamatan 5 orang, MPA 10 orang, dan tim pemadam PT. RAPP 60 orang.***