PANGKALAN KERINCI - Kebakaran yang terjadi di Tanjung Putus, Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan akhir berhasil diatasi oleh tim gabungan.

Api yang terdeteksi sejak Selasa (2/7/2019) malam, membakar semak belukar dan merembet ke perkebunan kelapa sawit milik masyarakat.

Tim gabungan yang sebelumnya berupaya melakukan pemadaman telah ditarik kembali dari lokasi kebakaran. Meski begitu, pemantauan lokasi maaih dilakukan.

"Hari ini, tim sudah ditarik dari lokasi kebakaran di Tanjung Putus, tapi tetap kita lakukan pamantauan khawatir api hidup lagi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, Jumat (5/7/2019).

Disebutkannya, sedikitnya 4 hektare lahan semak belukar dan perkebunan kelapa sawit milik masyarakat ludes terbakar.

"Untuk luas lahan yang terbakar diperkirakan sekitar 4 hektare, vegetasinya berupa semak belukar dan kebun sawit. Tetap kita pantau dan memastikan, api benar-benar tidak hidup lagi," pungkasnya, kepada GoRiau.

Operasi pemadaman kebakaran laham di Tanjung Putus melibatkan personil BPBD, Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, Regdam Disbunak, PT RAPP dan masyarakat.*