PEKANBARU - Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, berhasil meraih penghargaan proposal terbaik di tingkat nasional dalam festival pemuda se Indonesia di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (18/10/2019) lalu. Ketiga mahasiswa tersebut yakni Aris Masduk, Muhammad Ridwan dan Nuri Hamzah Panggabean.

Tim dari Unilak ini memaparkan proposal bertema sonjak-songket dan tanjak all in one melalui pemanfaatan limbah daun nenas, dengan lokasi penelitian di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau kepada dewan juri. Ternyata, proposal yang di persentasikan ini berhasil menyisihkan lawannya dari 29 provinsi yang mengikuti festival.

Dekan Fakultas Hukum Unilak, Dr. Iriansyah, SH, MH, mengaku sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Unilak tersebut. Ia berharap prestasi seperti ini dapat terus ditingkatkan lagi.

"Prestasi mahasiswa merupakan komponen untuk peningkatan kualitas Fakultas Hukum dan berperan meningkatkan akreditasi. Ffakultas hukum juga mendorong mahasiswa lainnya untuk berpestasi dan kegiatan positif apakah bersifat ilmiah maupun non ilmiah," kata Iriansyah di Pekanbaru, Kamis (24/10/2019).

Di tempat yang sama, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Fahmi, SH, MH, berharap apa yang diraih oleh mahasiswa tidak hanya sebatas proposal, namun juga dapat direalisasikan dalam projek.

"Semoga harapan itu dapat diwujudkan," harap Fahmi.

Untuk diketahui kegiatan festival pemuda Indonesia ini dilaksanakan selama enam hari di Semarang. Untuk kegiatannya terdiri dari seminar kebangsaan, malam ke Bhinekaan serta pernampilan kesenian dan kebudayaan dari seluruh pemuda 34 provinsi se Indonesia.***