PEKANBARU – Abiyu Rafi, atlet senam asal Provinsi Riau yang ikut membela pasukan Merah Putih di Sea Games Vietnam diharapkan dapat menampilkan performa terbaiknya.

Pada ajang pesta olahraga dua tahunan negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara ini, Abiyu tidak ditargetkan untuk membawa pulang medali.

"Meskipun tidak ditargetkan medali, bagaimana pun Abio harus mempersembahkan penampilan terbaiknya," ucap Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, Jumat (13/5/2022).

Markos menerangkan, atlet senam sudah berada di Vietnam tiga hari yang lalu, dan hari ini merupakan pertandingan pertama untuk cabang olahraga senam.

"Pertandingan dari tanggal 13 dan 14, kemungkinan tanggal 18 sudah kembali ke Indonesia dan langsung kembali ke Riau," bebernya.

Alasan kenapa Abiyu Rafi tidak ditargetkan membawa pulang medali dalam ajang Sea Games karena Abio merupakan atlet muda yang disiapkan untuk regenerasi dan disiapkan untuk olimpiade.

Untuk kekuatan lawan, Markos menerangkan jika Filipina dan juga tuan rumah Vietnam akan menjadi lawan tangguh untuk kontingen Indonesia. Terutama Filipina, karena atlet dari Filipina berhasil merebut juara dunia di beberapa alat.

"Singapore dan Thailand juga kuat, tapi saya optimis Abiyu bisa menampilkan yang terbaik," tutupnya. ***