BANDUNG - Pemain Persib Bandung terpaksa menjalani latihan mandiri di rumah akibat diliburkan dari aktivitas latihan karena wabah virus Corona atau Covid 19. Hal ini terkait dengan keputusan PSSI dan operator Kompetisi Sepakbola Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda lanjutan pertandingan hingga 29 Mei 2020.

Program latihan di rumah terus dilakukan Dedi Kusnandar cs. Ia mengaku adanya perbedaan yang signifikan, namun harus tetap dijalani tim demi menjaga kebugaran. Pemain tak boleh melewatkan itu agar selalu dalam kondisi siap kapan pun bermain.

"Pasti sudah dikasih program juga dari pelatih latihan di rumah, latihan online gitu pasti beda sih tapi tetap jalan. Biasa bareng-bareng ini sendiri, karena sudah kebutuhan kita harus lakukan," kata Dado, sapaan akrabnya.

Pemain bernomor punggung 11 itu mengaku lebih banyak waktu bersama keluarga. Apalagi, ia memiliki anak yang masih kecil hingga kesempatan baik untuk intens memberikan perhatiannya.

"Sekarang kan lagi di rumah terus, ngapa-ngapain di rumah jadi banyak sama keluarga, kerjain sesuatu di rumah, pokoknya banyak sama keluarga saja," ungkap pemain asal Jatinangor tersebut.

Ia tidak lupa mendoakan pandemi Covid-19 segera selesai dan dapat teratasi. Tak lupa doa untuk rekan satu timnya Wander Luiz yang tengah jalani karantina mandiri karena dinyatakan positif corona.

"Harapan pasti cepat sembuh. Kemarin juga telepon sama dia, dia baik-baik saja, semoga cepat sembuh buat dia dan semua. Semoga situasi ini cepat beres normal kembali semua harapan itu buat Wander Luiz dan semua," begitu harapan Dado. ***