PEKANBARU - Sosok mayat yang ditemukan mengapung di kanal yang berada di Jalan Yossudarso, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru Riau pagi tadi adalah mayat seorang wanita yang bernama Tiur Hutagalung (65), yang telah menghilang sejak tiga hari lalu.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, korban merupakan seorang yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung atau pencari barang bekas. Mayat itu ditemukan oleh rekannya pada hari Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jadi ada rekan korban sedang mencari barang bekas dan menemukan korban sudah mengapung di air. Dari keterangan saksi, korban ini sudah tidak pulang ke rumah selama kurang lebih tiga hari," terang Nandang di Pekanbaru, Selasa siang.

Setelah menerima laporan itu, petugas kepolisian dari Polsek Rumbai Pesisir langsung berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru untuk mengevakuasi korban.

"Jadi korban ini menurut saksi dulunya pernah mengalami kecelakaan dan setelah kecelakaan itu korban sering pingsan bahkan ketika sedang berjalan dan atau ketika korban sedang bekerja," tutup Nandang.

Saat ini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi agar mengetahui penyebab kematian korban. ***