TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah melaksanakan asessment jabatan tinggi pratama pada September 2017. Dimana, dari 39 peserta hanya 20 orang yang dinyatakan lulus.

Kendati sudah lulus, ternyata Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi tak langsung mengangkat mereka. Bahkan, Bulan November hanya tinggal hitungan hari, tak juga ada kejelasan.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Kuansing H. Halim menyatakan bahwa pelantikan pejabat hasil asessment segera dilaksanakan.

"Menurut berita tekini, pertengahan Desember. Sekalian dengan pelantikan Kepsek SMP dan beberapa pejabat eselon 3 dan 4," ujar Halim sambil tertawa lepas.

Saat ditanya maksud 'berita terkini' yang disampaikannya, Halim menegaskan bahwa informasi tersebut berasal dari Bupati Kuansing.

Tentu, hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kuansing yang sudah lama menantikan Sekda definitif. Dari hasil asessment beberapa bulan lalu, ada tiga orang yang digadang-gadangkan mengisi jabatan Sekda, yakni Dianto Mampanini, Emmerson dan Hardi Yacub.***