SELATPANJANG - Politisi PAN DPRD Riau, Sunaryo, berkunjung ke RSUD Kepulauan Meranti. Ia ingin melihat apakah alat kesehatan (Alkes) bernilai Rp10 Miliar sudah tiba di sana.

Peninjauan ini langsung oleh Sunaryo didampingi Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan dan Ardiansyah. Sunaryo disambut Direktur RSUD dr Ria dan lainnya.

Saat itu, Sunaryo ingin melihat Alkes yang bersumber dari Bankeu Provinsi senilai Rp10 miliar.

Beberapa alat itu antara lain low speed bor, minor set, histerectomy set, laparatomy set, hernia and appendix set, caesarian section set, CT Scan, dan DR XRay.

"Kalau bisa November ini sudah tersedia alat-alat kesehatan tersebut. Supaya bisa memberikan pelayanan lebih ke pasien," harap Sunaryo.

"Saya berharap dengan adanya, bantuan alat -alat tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat supaya lebih baik lagi," harap Sunaryo.

Kepada PPTK, Sunaryo juga menekankan agar alkes tersebut terlaksana. Serta administrasi pengadaan barang-barang harus betul-betul jelas.

Menurut Direktur RSUD Kepulauan Meranti,  dr RH Riasari, awal tahun 2019 alat kesehatan yanh dimaksud sudah ada dan bisa difungsikan di RSUD.

Dr Ria juga berharap dengan adanya bantuan alat tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Meranti.

"Supaya lebih baik lagi dan juga peningkatan status RSUD dari tipe D menjadi tipe C nantinya," kata dr Ria. ***