PALEMBANG – Liana Brilliant (20), gadis cantik asal Desa Sidawangi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tak kunjung pulang ke rumah. Liana berpamitan dari tempat kerjanya pada Selasa (1/3/2022).

Junedi (50), orang tua Liana mengatakan, berdasarkan informasi dari rekan kerja Liana, anaknya tersebut pergi pamit dari tempatnya bekerja untuk berobat.

Orang tuanya mendapatkan informasi, Liana berada di wilayah peraian Muara Sugihan, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Hari Selasa itu teman kerjanya bilang kalau dia (Liana) minta izin untuk berobat sekitar pukul 14.00 WIB. Dari situ tidak ada lagi kabar," ujar Junedi saat dihubungi, Kamis (3/3/2022), seperti dilansir dari iNews.id.

Sore harinya, lanjut Junedi, dirinya seperti biasa menjemput anaknya sepulang dari kerja. Namun, hingga ditunggu beberapa lama anaknya tidak kunjung keluar dari tempatnya bekerja.

"Waktu mau jemput pulang kerja seperti biasa, Liana ini juga tidak bisa ditemui. Selang beberapa jam saya mendapat pesan WhatsApp yang menyebutkan bahwa Liana akan pergi Kota Palembang," katanya.

Diungkapkan Junedi, dalam pesan WhatsApp yang diterimanya, Liana disebutkan akan menemui pacarnya yang dikenalnya melalui media sosial. Dirinya juga tidak habis pikir alasan anaknya tersebut nekat menemui pacarnya tersebut.

"Sekarang kabarnya ada di daerah Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan," kata Junedi.

Adapun ciri-ciri Liana Brilliant yakni memiliki tinggi badan 160 cm, rambut hitam lurus, kulit putih, pada saat meninggalkan rumah menggunakan seragam JNE, menggunakan kerudung warna merah, dan celana panjang warna hitam.

"Mohon kiranya bagi yang melihat ataupun mengenali ciri-ciri Liana untuk dibantu segera melapor dan menghubungi aparat kepolisian terdekat, sehingga pihak keluarga bisa menjemputnya," kata Junedi.***