PANGKALAN KERINCI -Kawasan Techno Park atau Teknopolitan yang berada di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan tetap menjadi perhatian di era pasangan Bupati dan Wakil Bupati, H Zukri - H Nasaruin.

Bahkan pada tahun 2022 mendatang kawasan ini bakal mendapat sentuhan dengan cakupan lebih luas.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin. Bahkan menurutnya, Teknopolitan merupakan aset daerah.

Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan bahkan akan memperluas rencana aktivitas kawasan dengan kegiatan yang relevan dan tetap berangkat dari konsep awal pembangunan yang tertuang di dalam masterplan.

Terkait dengan pengembangan kawasan Teknopolitan, kata Wabup Nasarudin, dijelaskan bahwa kawasan Teknopolitan tetap sebagai pusat hilirisasi sawit yang didukung dengan keberadaan Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia.

"Pada tahun 2022 mendatang mulai dialokasikan untuk pengembangan pusat penangkaran bibit sawit dan sentra peternakan dimana pada tahun 2021 ini sedang disusun dokumen pengkajian dan perencanaannya," ungkapnya.

Selain itu juga, akan disusun pengkajian pengembangan Agrowisata Kabupaten Pelalawan yang salah satu rencana lokasinya berada di Kawasan tersebut.

"Artinya, begini terkait pengelolaan kawasan Teknopolitan yang merupakan aset daerah ini, kita justru memperluas rencana aktivitas kawasan dengan kegiatan yang relevan dan tetap berangkat dari konsep awal pembangunan yang tertuang di dalam masterplan," tandas Wabup Nasarudin, kemarin.***