PANGKALANKERINCI - Mahasiswa Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Pelalawan meraih juara ketiga Kompetisi Gebyar Entrepreneur 4.0 2018.

Kompetisi ini digelar oleh Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Provinsi Riau.

Kali ini, mahasiswa STT Pelalawan ebali berhasil menjadi juara ketiga di tempat yang sama dalam lomba Product Design of Industrial Engineering (PD-CIE) dengan tema peningkatan daya saing industri kreatif dengan pemanfaatan daur ulang yang diselenggarakan oleh Prodi Teknik Industri UIN SUSKA RIAU dengan produk andalannya tas dari kantong plastik bekas.

"Alhamdulillah, mahasiswa kita kembali menjadi juara tiga dalam lomba Product Design of Industrial Engineering (PD-CIE) yang bertemakan Peningkatan Daya Saing Industri Kreatif dengan Pemanfaatan daur ulang," kata Wakil Ketua STT Pelalawan, Salmiyati, Sabtu (24/11/2018).

Lanjut dia, sebagai penyelenggara kegiatan yakni Prodi Teknik Industri UIN SUSKA RIAU. Produk andalan yang dibawa Mahasiswa STT Pelalawan yakni tas dari kantong plastik bekas.

"Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi kami dari STT Pelalawan sendiri khususnya dan masyarakat Pelalawan. Ini membuktikan bahwa mahasiswa kita Prodi Teknik Industri STT Pelalawan semakin mantap untuk mempersiapkan diri menghadapi era Revolusi Industri 4.0," ujar Salmiyati.

Ia menambahkan, bahwa dalam kompetisi ini STT Pelalawan diperkuat oleh tim yang terdiri dari Ahmad Zul Raihan Fuadi Siregar dan Nada Cindy Sagita. "Dengan dosen pembimbingnya Riri Nasirly selaku Kepala Prodi Teknik Industri STT Pelalawan," tutupnya kepada GoRiau. ***