PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dua orang berpakaian preman tiba-tiba datang kesekolah tanpa memperkenalkan diri dan langsung menanyakan nama salah satu siswa SDN 012 Kuala Terusan. Tak hanya itu, dua orang berpakaian preman tersebut akhirnya membawa salah satu siswa sekolah saat jam belajar belum usai.

"Kita tak tahu kalau itu polisi. Meraka tidak menunjukkan surat tugas dan mereka juga tidak menunjukkan identitasnya," terang salah satu guru SDN 012 Kuala Terusan, Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu (25/3/2015).

Dijelaskannya, ia bersama guru lainya sudah menyarankan kepada dua orang yang berpakaian preman tersebut untuk meminta izin kepada pihak Kepala Sekolah, jika ingin membawa siswanya.

"Kami juga menganjurkan kepada orang itu untuk minta izin kepada kepala sekolah. Dan mereka pun akhirnya menemui kepala sekolah untuk meminta izin," ungkapnya.

Hal yang kurang lebih sama juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 012, kedua orang berpakaian preman tersebut tidak memberitahukan identitas dan maksud kedatangannya. Kedua orang tersebut hanya mengatakan akan membawa salah satu siswanya.

"Mereka mau membawa siswa kita, dengan alasan untuk dipertemukan dengan orang tuanya karena ada persoalan," katanya.

Disampaikan guru lainnya, akhirnya kedua orang tersebut membawa salah satu siswa setelah meminta izin pihak kepala sekolah, meskipun jam pelajaran masih berlangsung.

Baik guru maupun kepala sekolah, mengaku tidak terfikir untuk menanyakan identitas dan maksud kedatangan kedua orang berpakain preman itu, meskipun kemudian iketahui jika kedua orang tersebut adalah Anggota Polsek Pangkalan Kerinci.(***)