PEKANBARU - Sebuah tanggul parit yang ada di Perumahan Sadira Green Village Kubang, Kabupaten Kampar, Riau, jebol karena tidak mampu menampung luapan air hujan, Rabu (12/6/2019).

Bagaimana tidak, wilayah ini dan sekitarnya telah diguyur hujan deras dari Selasa malam (11/6/2019) kemarin hingga Rabu siang. Bahkan, sebagian wilayah Panam, Kota Pekanbaru, yang berdekatan dengan Kubang pun telah direndam banjir sejak Selasa malam.

Salah seorang warga Perumahan Sadira Green Village, Ayu mengaku resah setelah mendapat informasi kalau tanggul parit yang ada di perumahannya itu jebol.

"Iya, ada tanggul di perumahan tahap satu yang jebol. Kami khawatir airnya mengalir sampai rumah kami. Setiap hujan tidak selalu banjir, tapi kalau tanggulnya jebol pasti banjir," kata Ayu kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu siang.

Melihat langit yang masih mendung dan gerimis hingga saat ini, Ayu pun khawatir jika sewaktu-waktu bisa saja terjadi banjir.

"Tidur pun jadi nggak nyaman kalau begini, takutnya tiba-tiba banjir. Di samping itu, saya juga paling takut sama hewan-hewan yang ikut dibawa banjir," tuturnya. ***