SEORANG – pilot maskapai Rusia memutuskan menjadi mualaf setelah mengalami peristiwa mengerikan dalam penerbangan. Begini kisahnya.

Dikutip dari okezone.com, saat pesawatnya mengudara, tiba-tiba terjadi gangguan pada mesin. Mengetahui mesin gagal bekerja, para penumpang dicekam ketakutan. Mereka berteriak dan ada yang menangis.

Di tengah kekacauan itu, ada seorang pria Muslim yang tetap tenang. Dia memilih berdoa dan melaksanakan shalat dua rakaat.

Ketika pilot pesawat mendatangi kabin lantaran ingin menenangkan para penumpang, dia terkejut melihat pria Muslim itu shalat. Padahal, nyawa semua orang dalam pesawat tersebut tengah terancam.

Setelah si pria Muslim menyelesaikan rakaat terakhir, pilot pesawat langsung bertanya, apa yang dia katakan kepada Tuhan.

''Saya telah meminta belas kasihan kepada-Nya,'' ucap si pria Muslim, dikutip dari kanal YouTube Sajadah Islam, Senin (6/6/2022).

Pria itu juga meminta pilot untuk tetap tenang dan tidak khawatir. Dia yakin betul semua akan baik-baik saja.

Pilot pesawat tersebut kembali ke dalam ruangan kokpit. Anehnya, secara tiba-tiba mesin yang semua mengalami gangguan pun dapat bekerja normal. Pesawat kemudian berhasil mendarat dengan selamat.

Kejadian itu membuat sang pilot sangat takjub, sehingga hatinya pun terketuk untuk memeluk agama Islam.

Setelah mendarat, pilot dan penumpang Muslim tadi segera beranjak ke masjid. Dalam masjid yang didatanginya itu, sang pilot mantap mengucapkan dua kalimat syahadat atau memeluk agama Islam.***