SIAK SRI INDRAPURA - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 sudah dimulai. Berbagai Partai Politik (Parpol) mulai lakukan penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan diusung nantinya.

Peluang ini diambil cepat oleh Mester Hasuhunan Hamzah Harahap SAg. Sebagai bukti keseriusannya, Kepala Cabang Siak PT. Amanah Travel ini mengenakan tanjak khas orang melayu serta baju batik langsung mendatangi kantor DPD Partai Nasdem.

Didampingi simpatisan serta kerabat dekatnya, mantan Anggota DPRD Siak dua periode ini mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Untuk mengikuti tahapan Pilkada 2020 ini tentu harus saya mulai dengan mendaftarkan diri di beberapa partai politik yang membuka penjaringan. Dan ini yang pertama, tentu nanti akan ada pendaftaran ke Parpol lainnya untuk mencukupi 8 kursi," kata Kader Partai Gerindra ini kepada GoRiau.com.

Meski dia kader Gerindra, Mester mengaku sampai saat ini dirinya belum tahu apakah Gerindra akan mengusung dirinya maju pada Pilkada Siak 2020 ini. "Sampai saat ini Gerindra belum membuka penjaringan. Kita lihat saja nanti kedepannya bagaimana," kata Mester.

Meski Mester pernah kalah di Pemilihan Legislatif 2019 - 2024, menurutnya itu bagian dari motivasi diri untuk lebih mantap maju pada Pilkada Siak ini ditambah dengan berbagai pengalaman saat menjabat anggota DPRD Siak dua periode.

"Bagi saya kemarin itu bukan suatu kekalahan, tetapi dengan ini saya semakin kuat dan bersemangat menyatukan semua tim yang ada untuk memenangkan Pilkada ini," ujar pria yang akrab disapa ustad ini.

Beliau sendiri belum memilih dengan siapa akan bersanding, namun sebagai putra kelahiran Sumatera Utara, ia harus menghormati siapa pun calon Bupati yang berasal dari Kabupaten Siak.

"Saya harus memberi salam takzim hormat kepada putra daerah di sini dan memberikan kesempatan untuk Siak 1 nanti merupakan putra asli Siak. InsyaAllah proses ini lancar dan kita bisa dapat pasangan kepada putra putra daerah," katanya lagi. ***