PEKANBARU - Ketua Harian Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA-UR), Ibnu Mas'ud mengimbau pihak Akademisi UR di kampus tersebut supaya tidak terjebak dalam kepentingan politik selama tahun Pilkada ini.

Menurutnya, sehubungan dengan sudah mulainya tahapan pilkada dimana beberapa hari yang lalu telah mendaftar empat paslon calon. Seketika itu mulai bermunculan akademisi yang mengeluarkan statement di media dimana terlibat dalam kepentingan politik satu calon.

"Selaku pengurus Alumni Universitas Riau kami mengimbau agar akademisi di lingkungan civitas akademika UR agar bisa memberikan statement yang bersifat positif dan pelajaran politik yang santun kepada paslon maupun masyarakat luas," ungkap Ibnu Mas'ud di Pekanbaru, Jumat (12/1/2018).

Ia juga mengingatkan, supaya para dosen dan kaum terpelajar tersebut ikut menciptakan suasana kondusif saat Pilkada. Kemudian, jangan terjebak dengan kepentingan sesaat yang pada akhirnya akan mengurangi nilai kualitas keilmiahan UR selaku barometer dunia peguruan tinggi.

"Mari kita dukung dan doakan agar Riau mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat dan dunia peguruan tinggi khususnya. Apalagi alumni UR tersebar diseluruh wilayah Riau dan Indonesia. Mereka dapat menilai dengan kedewasaan bahwa pada akhirnya pilihan akan jatuh kepada sosok yang betul-betul dianggap mampu memimpin Riau kedepan," tandasnya. ***