PEKANBARU - Atlet taekwondo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau berhasil meraih juara tiga umum pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo antar PPLP di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pelatih taekwondo PPLP Riau, Devri Ernandi mengatakan, pada kejurnas taekwondo tersebut, PPLP Riau berhasil membawa pulang iga medali, terdiri dari dua medali emas dan satu medali perak.

"Tiga medali ini, diraih oleh Bella Oktavianti di kelas under 68 kg untuk medali emas dengan mengalahkan Bangka Belitung, Jateng dan Jabar," kata Devri kepada GoRiau.com melalui selularnya, Senin (5/11/2018).

Devri melanjutkan, untuk medali emas kedua diraih oleh Ajria Yasmin Nadhira di kelas over 68 kg dengan mengalahkan atlt dari Papua, atlet Karang Anyar dan atlet NTB.

"Sedangkan satu medali perak diraih oleh Feby Iriani di kelas under 59 kg dengan mengalahkan atlet dari Jateng, atelt Gorontalo dan atlet Jabar, namun kalah dengan atlet Sulawesi Utara," sebutnya.

Pada Kejurnas Taekwondo antar PPLP di Mataram, NTB, ada delapan atlet PPLP Riau yang turun, terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri. Para atlet andalan ini akan turun pada delapan nomor dari dua kategori yang dipertandingkan.

Kategori diikuti, yakni individual pomsae dan kyorugi. Untuk individual pomsae ada satu nomor dan tujuh nomor lainnya pada kategori kyorugi.

Seperti diketahui, venue kejurnas yang sebelumnya berada di Lombok dipindahkan ke Kota Mataram. Mengingat kondisi di Lombok masih belum sepenuhnya pulih pasca peristiwa gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. ***