BENGKALIS - Rangkaian acara sempena peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis tahun 2019 akan dimulai, Jumat (19/7/2019). Kegiatan pertama yang bakal ditaja adalah Tablik Akbar bersama Ustaz Solmed.

Kegiatan Tablik Akbar Bersama ustaz dengan nama Sholeh Mahmoed Nasution akan dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis. Kegiatan akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai.

“Kami mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan untuk sama-sama hadir dan memakmurkan kegiatan tablik akbar ini,” ujar ” ujar Ketua Panitia Hari Jadi Bengkalis, Hj. Ummi Kalsum usai memimpin rapat persiapan di Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Jumat (12/7/2019).

Ditambahkan Sekretaris Panitia Pelaksana, H. Alfakhrurazy, tema Hari Jadi ke-507 Bengkalis ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Kita Tingkatkan Kerja Bersama Menuju Bengkalis Maju dan Makmur’.

Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Nomor 800/UM/2019/309, mulai 18 hingga 31 Juli 2019, seluruh Aparatur Sipil Negara, Honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengenakan busana Melayu lengkap. termasuk karyawan BUMN/BUMD dan kantor swasta.

“Kecuali pegawai/karyawan/petugas lapangan atau yang bekerja/bertugas mengharuskan memakai pakaian khusus,” imbuhnya.

Menyangkut persiapan, baik dari segi materi maupun pelaksanaan yang puncaknya jatuh pada tanggal 31 Juli 2019 sudah mencapai 90 persen. “Persiapan kita 90 persen sudah ok, hal-hal yang masih mengganjal tolong segera berkoordinasi sehingga pada hari Selasa besok saat laporan ke Pak Sekda semuanya sudah ok,” ungkap Umi saat memimpin rapat.

Rapat dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, Kadisparbudpora Anharizal, Kabag Umum Alfakhrurrazi yang juga sekretaris panitia, Kebag Kesra Hambali dan perwakilan Camat Bukit Batu.