PEKANBARU - Tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Provinsi Riau, Sofyan Hamzah, menyambut baik keputusan tim formatur Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Riau yang menunjuk Anggota DPR RI, Syamsurizal sebagai Ketua DPW PPP Riau.

Ditengah kondisi PPP yang sedang mengalami tren penurunan perolehan suara, sosok berwibawa Syamsurizal dianggap sebagai solusi supaya PPP bisa kembali bangkit dan bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

"Selain dia pernah birokrat senior, pernah jadi kepala daerah dua periode, kemudian sekarang Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, ini sangat tepat," katanya, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, Syamsurizal sejak dari dulunya merupakan bahagian dari keluarga besar PPP Riau, bahkan ayahnya, Almarhum H Amir L Walid, pernah menjadi Anggota DPRD Bengkalis, meskipun tidak lama karena meninggal dunia pada tahun 1977.

"Ayahnya itu tokoh sentral di PPP, tapi Allah berkehendak lain, jadi bagi Syamsurizal ini, PPP bukan barang baru. Saya berharap penunjukkan beliau jadi Ketua DPW PPP Riau, dapat membawa PPP lebih maju daripada yang sekarang. Kalau bisa, kembali ke masa kejayaan pada tahun 1977, 1982 sampai 1999," harapnya.

Kepada Syamsurizal, Sofyan berharap, struktur kepengurusan DPW PPP Riau bisa merangkul semua elemen, sehingga bisa bersama-sama membesarkan PPP, dan menjadi partai yang bisa mengayomi ummat.

"Semoga Allah memberi kesehatan dan kekuatan dan umur yang panjang, sehingga bisa memimpin PPP untuk lebih baik," tutup kader PPP sejak tahun 1976 ini. ***