SELATPANJANG - Syamsidir alias Atan dipercayakan menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2020-2023.

Atan sapaan akrabnya terpilih melalui musyawarah mufakat yang berlangsung dalam Konferensi IV PWI Kepulauan Meranti dengan tema 'Konferensi Pers Sehat Wartawan Bermartabat' yang berlangsung di Aula Aka Hotel Selatpanjang. Kamis, (21/2/2020) malam.

Dengan terpilihnya sebagai ketua, Syamsidir mengaku kalau dirinya tetap akan melanjutkan program yang dilakukan ketua lama pada periode kepemimpinan sebelumnya. Selama menjadi Ketua PWI perwakilan Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2020-2023, atan ingin PWI menjadi organisasi wartawan terbesar di Kepulauan Meranti.

"Yang jelas, kita ingin memperkuat pondasi yang telah dibangun, PWI menjadi organisasi wartawan yang tebesar di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya.

Untuk itu lanjut Atan, kedepan pihaknya akan berupaya agar seluruh anggota PWI Kepulauan Meranti sudah menjadi wartawan yang lulus uji kompetensi sesuai keinginan dewan pers.

Disamping itu, sambung dia, pihaknya juga tetap akan berupaya agar PWI Kepulauan Meranti bisa memiliki kantor serta pihaknya punya konsep MEWAH (Mumpuni, Eksklusif, Wibawa, Amanah dan Hebat) sebagai visi dan misi kedepan bisa terwujud dengan baik.

"Tetaplah berikan dukungan moril kepada kami, agar kami melakukan tugas dengan baik, " harap nya seraya mengatakan ucapkan terima kasih kepada ketua demisioner Ahmad Yuliar atas bakti yang telah diberikan selama ini.

Turut Hadir dalam agenda tersebut, Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak, Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Saparuddin Koto, Mantan Ketua PWI Meranti Ahmad Yuliar, Penasehat PWI Meranti Sawaludin, Pengurus dan anggota serta simpatisan PWI Kepulauan Meranti.***