PEKANBARU - Sempat menghebohkan warga, sampah yang berserakan di Jalan Naga Sakti akibat event Kejurda Drag Race dan Drag Bike akhirnya dibersihkan.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Daerah Drag Race Riau, Irvan mengatakan, sampah tersebut memang belum dibersihkan karena acara Drag Race baru usai pagi tadi Senin (20/12/2021).

“Kegiatan berlangsung hingga pagi hari. Kami menyadari ini adalah sebuah kelalaian, dan keterlambatan saat pemilahan sampah yang bisa diolah kembali oleh pengutip,'' kata Irvan kepada GoRiau.com, Senin petang.

Irvan memastikan, saat ini sampah sudah dibersihkan dan kedepannya pihaknya akan lebih memperhatikan hal-hal yang dapat mengganggu fasilitas umum.

“Pada siang hari ini juga, sampah yang tersisa sudah dibersihkan oleh Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru yang ditunjuk oleh Dinas LHK Pekanbaru,” lanjut Irvan.

Lebih lanjut kata Irvan, sampah bisa banyak disebabkan peserta yang menghadiri ivent ini memang jauh lebih banyak dari sebelumnya, diluar perkiraan panitia. Bahkan tercatat sebagai peserta terbanyak dalam ivent ini.

“Karena peserta Kejurda kali ini Seri III, kembali memecahkan rekor terbanyak kejurda secara nasional, yang sebelumnya pada Seri II, November 1500 starter, kali pada seri III ini total, 1600 starter,” tutupnya. ***