JAKARTA - Video polisi melakukan Video Call Sex (VCS) sempat kembali viral di jagad Twitter. Polisi itu ternyata personel jajaran Polda Jateng.

Tampak di video tersebut, polisi yang berinisial A melakukan masturbasi dengan posisi berdiri mengenakan seragam dinas polisi.

Beberapa kali ia menjulurkan lidahnya sembari mulut berpose seperti menyedot sesuatu. "Memang benar video viral tersebut adalah video oknum anggota Samapta Polres Pekalongan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).

Iqbal menegaskan, video tersebut adalah video lama, kejadiannya pada tanggal 2 Juni 2022. Anggota tersebut juga sudah selesai dilakukan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) nomor sidang Komisi Kode Etik Polri nomor PUT/02/IX/2022/KKEP. "Putusannya Pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH," ujarnya.

Ia mengimbau supaya masyarakat berbijak dalam bermedia sosial sebab video tersebut sudah lama tetapi selalu diunggah. "Ada UU ITE yang mengatur penyebaran konten tersebut," tegasnya.***