PANGKALAN KERINCI - Anggota DPD/MPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau, Intsiawati Ayus SH MH menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunghal Ika). Acara digelar di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Jumat (28/6/2019).

Hadir dalam acara sosialisasi ini, Drs Sirmadji M.Pd Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDIP dan Rosti Uli Purba Anggota DPD/MPR RI Dapril Riau. Sosialisasi diikuti ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya, Intsiawati menyentil sikap Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, Anton Timur yang susah diajak komunikasi terkait koordinasi untuk pelaksanaan sosialisasi ini.

"Saya punya catatan keras untuk PGRI Pelalawan. Komunikasi sangat sulit dengan pak Anton, makanya saya ambil logo Pemkab karena sulit komunikasi dengan pak Anton," ungkapnya.

Hal ini, kata Intsiawati, dirasa sangat perlu dan harus disampaikan sebagai koreksi. "Jadi pak Anton, tolong katakan kalau tak basa katakan tak bisa. Memberi saja susah, apalagi datang untuk meminta," tandasnya.

Intsiawati dalam pesannya mengajak para guru agar mereka tak sekedar memahaminya semata. Lebih dari itu, peserta diminta untuk mengimplementasikan empat pilar dalam berinteraksi di lingkungan tempat tinggal dan sekolah.

Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan menyampaikan, sosialisasi empat pilar sangat penting untuk dikuti dan dipahami oleh warga negara Republik Imdonesia, khususnya para pendiduk untuk bisa disampaikan ke siswa.

"Apa yang didapat bisa disampikan lagi ke anak murid. Kegiatan ini sangat baik dan bermakna selain menanamkan nilai kebangsaan juga menanamkan rasa cinta tanah air," pesannya, saat membuka acara sosialisasi.*