PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mewacanakan konsep sekolah sehari seminggu untuk peserta didik SD/MI dan SMP/MTs di Kota Pekanbaru. Saat ini standar operasional prosedur (SOP) konsep tersebut sudah rampung dan disampaikan kepada Walikota Pekanbaru Firdaus.

"SOP itu sudah kita bahas bersama antara Disdik, Kemenag, Bappeda, Inspektorat, Litbang dan Diskes Pekanbaru. Draftnya sudah rampung dan hari ini sudah kita sampaikan ke pak wali, nanti pak wali menyampaikannya kepada Kementrian Agama dan Kemendikbud untuk meminta persetujuan," ujar Plt Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Selasa (28/7/2020).

Ismardi menjelaskan bahwa dalam konsep masuk sekolah sehari seminggu ini, jumlah siswa akan dibagi dua kelompok dalam satu kelas. Satu kelompok masuk kelas hari Senin, dan satu kelompok lagi pada hari Kamis.

"Misalnya dalam satu kelas ada 36 siswa, maka 18 siswa masuk hari Senin dan 18 siswa lagi masuk hari Kamis. Bangkunya akan kita beri jarak, dan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan," terangnya.***