BANGKINANG - Agus Candra, kader Golkar yang kini duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar berpandangan, sosok calon Ketua Golkar nanti adalah orang yang memiliki komitmen dan sumber daya yang kuat untuk membesarkan partai beringin 5 tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Agus Candra yang juga merupakan Ketua Fraksi Golkar di DPRD saat dijumpai di Sekretariat Golkar, Rabu (5/8/2020).

"Karena tidak mungkin kita membesarkan partai bila sumberdaya kita terbatas, amunisi dan logistik kita sedikit, waktu kita sedikit," ucap Agus.

Terlebih kata dia, persaingan partai politik ke depan semakin kompetitif. Sehingga dibutuhkan pemimpin partai yang berkomitmen tinggi dan mau berkorban untuk partai.

Apalagi lanjut dia, agenda politik, yaitu Pilkada di 2022 semakin dekat. Dibutuhkan sosok ketua yang mampu melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi di internal partai.

"Oleh karena itu, (calon ketua) kader yang militan. Kita membutuhkan pemimpin pemersatu. Nantinya, tidak boleh lagi ada kader yang ditinggalkan. Jangan kan dimatikan, digores saja tidak boleh lagi," terang dia.

Pemilihan Ketua DPD II Golkar yang baru adalah salah satu agenda dari banyak agenda dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke X yang akan dilaksanakan pada 8-9 Agustus 2020 mendatang. Sejauh ini hanya ada dua nama yang beredar untuk bersaing memperebutkan kursi ketua. Keduanya adalah Repol dan Catur Sugeng Suanto. ***