PEKANBARU - Seorang siswa Kelas IX SMPN 33 Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, dikabarkan temggelam di Sungai Air Hitam dekat Kantor Camat Payung Sekaki, Selasa (11/12/20018) siang. Mendapatkan laporan tersebut, Basarnas Pekanbaru dibantu personil Polsek Payung Sekaki melakukan pencarian.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo saat dikonfirmasi GoRiau.com, membenarkan adanya laporan anak sekolah yang tenggelam di sungai dekat Kantor Camat Payung Sekaki. Saat ini tim dari Basarnas sedang melakukan pencarian di sungai tersebut.

"Memang ada laporan warga. Kalau ada pelajar yang tenggelam di sungai. Saat ini kita (Basarnas, red) sedang mengupayakan pencarian. Kalau memang benar ada yang tenggelam, kita berharap bisa segera menemukannya," kata Kukuh.

Saat ini dirinya juga menghimbau kepada warga untuk tidak mandi atau berenang di sungai. Karena kondisi air sungai bisa saja meluap tiba-tiba dan arus bawah dalam sungai sangat kencang.

"Saat ini tim sudah kita turunkan melakukan pencarian. Tim tadi siang, kita gantikan dengan tim yang baru karena mereka kelelahan dan jangan sampai kita yang menjadi korban selanjutkan karena kecapaian," ungkapnya. ***