PEKANBARU - Hari ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan serentak dan sejauh ini tidak ada kendala yang terjadi seperti di SMAN 1 Pekanbaru.

"Untuk kesulitan soal ujiannya tidak ada karena semuanya sudah diajarkan oleh guru-guru dan juga tidak ada kendala lainnya," menurut Ghani, salah satu siswa di SMA N 1 Pekanbaru, usai melaksanakan ujian, Senin (1/4/2019).

Hal ini juga dikatakan oleh Wakil Kurikulum SMAN 1 Pekanbaru Baini, yang menjelaskan bahwa persiapan pelaksanaan UNBK telah dilakukan sejak tahun ajaran baru. Itulah mengapa tidak adanya kendala yang terjadi ketika pelaksanaan UNBK.

"Semuanya sudah kita persiapakan dari awal, mulai dari adminstrasi, serta kesiapan materi peserta didik dalam menghadapi ujian juga telah disiapkan sejak dimulainya ajaran baru, " kata Baini. 

Ads
Untuk mata pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika,  Bahasa Inggris dan peminatan pilihan. 

Baini menuturkan, untuk mata pelajaran peminatan pilihan, para siswa telah dikelompokkan sesuai peminatan yang diminati. Perencanaan sejak awal ini dilakukan untuk pemantapan materi serta kesiapan siswa yang akan mengikuti ujian.

Selain itu, untuk mendukung kesiapan tersebut para siswa telah dibiasakan ujian semester dengan menggunakan komputer.  ***