TEMBILAHAN - Setelah Pemerintah menerapkan sistem rangking sebagai alternatif kriteria kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akhirnya, 700 peserta dipastikan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Semula, dari total 5.382 orang peserta yang mengikuti SKD CPNS Inhil, hanya 52 orang yang berhasil mencapai Passing Grade.

"Hasil rapat kita kemarin di Jakarta, lebih dari 700 orang yang akan mengikuti SKB, ujar Kepala BKD Inhil," Fauzar kepda GoRiau.com.

Mengingat semua tekhnis dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), dikatakannya, saat rapat bersama di Jakarta, pihaknya hanya diminta mencocokkan data yang ada.

"Kita cuman diminta mencocokkan data, ini benar tidak ini orangnya, ya seperti itu," lanjutnya.

Terkait siap saja yang berhasil lolos dalam sistem perangkingan ini, dikatakan Fauzar, akan segera diumumkan di oleh melalui situs resmi BKN.

"Data siapa aja yang lolos itu tidak bisa kita bawa, nanti langsung di umumkan di situs resmi BKN yaitu https://sscn.bkn.go.id/ kalau sudah keluar itu, baru kita masukan ke portal kita, mudah-mudahan minggu ini sudah keluar hasilnya," tukas Fauzar. ***