JAKARTA – Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, mengaku bahwa dirinya bukan lulusan Universitas Oxford, universitas bergengsi di Inggris.

Dikutip dari okezone.com, Wirda berdalih, bukan dia yang menuliskan dirinya lulusan Universitas Oxford pada LinkedIn miliknya, melainkan salah satu stafnya.

''(Yang buat LinkedIn) salah satu staf. Ada kesalahpahaman kalau gue lulusan Universitas Oxford,'' kata Wirda, dikutip dari unggahan Instagramnya.

Wirda mengaku yang sempat dicicipinya di Universitas Oxford adalah IB (International Baccalaureate). Program ini setara SMA jika di Indonesia.

''Gue pernah belajar dan bukan kuliah. IB itu bukan kuliah ya teman-teman. Programnya juga nggak selesai,'' lanjutnya.

Sebelumnya, Wirda Mansur menjadi perbincangan warganet setelah ketahuan mencantumkan riwayat pendidikannya sebagai lulusan Universitas Oxford di akun LinkedIn nya. Salah satu akun Twitter menyebut sang influencer telah berbohong.

Wirda Mansur pun sempat buka suara soal tempat kuliahnya. ''Yang bilang katanya gue kuliah di tiga kampus, itu bohong. Karena sebenarnya bukan tiga, tapi empat say haha.''

Wirda meyebut Oxord University, kemudian pindah ke Raffles University Singapore. Tak merampungkan pendidikan di sana, dia lanjut ke University of Buckingham dan terakhir di Institut Daarul Qur'an.***