TELUKKUANTAN - Utari Syofianingsih, siswi SMAN 1 Singingi Hilir akan mengikuti ujian susulan pada 14 April mendatang. Pasalnya, pada Ujian Nasional (UN) yang digelar pada 4-6 April lalu, ia berhalangan hadir.

"Dia sakit sehingga tidak bisa mengikuti ujian hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Geografi," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing, Jupirman, Kamis (7/4/2016).

Bukan hanya Utari saja yang mengikuti UN susulan, lanjut Jupirman, masih ada 7 peserta paket C. Di Kuansing, terdapat 69 peserta paket C.

"Kalau untuk paket C ada delapan peserta yang harus ikuti ujian susulan, karena mereka berhalangan sehingga tidak bisa ikut ujian kemarin," katanya.

Dan pihaknya berharap kepada mereka yang belum ikut UN supaya bisa ikut ujian susulan nantinya. Dan Jupirman berharap, hasil UN tahun ini membanggakan. "Semoga hasilnya lebih baik," katanya lagi.

Dengan suksesnya pelaksanaan UN ini, Jupirman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama menyelenggarakan UN di Kuansing. "Alhamdulillah, UN sukses. Semoga hasilnya juga bagus," katanya.***