PEKANBARU - Peristiwa unik terjadi di depan kantor Polairud Polda Riau yang berada di dekat Jembatan Siak III Pekanbaru, Riau, Kamis (27/2/2020) pagi sekitar pukul 06.15 Wib. Seorang kakek, tiba-tiba melompat dan terjun bebas ke Sungai Siak.

Saat peristiwa terjadi, petugas yang ada di kantor Polairud langsung kaget dan dengan sigap menurunkan perahu karet untuk memberikan pertolongan kepada korban yang jatuh ke Sungai Siak tersebut. Dan tak berapa lama, petugas berhasil membawa sang kakek ke tepi dan diberi pertolongan sementara, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

''Kejadiannya Kamis (27/2/2020) pagi, sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu ada petugas piket di pos penjagaan Kantor Polairud Polda Riau yang tiba-tiba melihat ada orang loncat ke Sungai Siak dari jembatan. Sontak penjaga piket langsung melakukan pertolongan dengan menghampiri korban pakai perahu karet,' ujar Direktur Polairud (Dirpolairud) Polda Riau, Kombes Pol Badaruddin, Kamis sore.

''Kemungkinan yang bersangkutan ingin bunuh diri,'' tutup Badaruddin.

Di tempat terpisah, Kasubbid Yanmed Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kompol Suprianto mengatakan, pihaknya memang menerima seorang kakek yang tidak sadarkan diri karena mencoba bunuh diri di Jembatan Siak III dan diselamatkan oleh petugas dari Polairud Polda Riau.

"Informasinya, dia mencoba terjun ke Sungai Siak. Bapak itu usianya kira-kira 55-57 tahun. Beruntung korban selamat, dia masih hidup, tapi kesadarannya menurun. Saat ini yang bersangkutan sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad," tutup Suprianto. ***