MALANG - Manajemen Arema FC melakukan gebrakan baru dengan rencana tes medis bagi seluruh pemain Arema FC jelang bergulirnya Kompetisi  Sepakbola Liga 1 musim 2020.

Ini merupakan hal baru yang dilakukan oleh manajemen Arema FC dalam proses perekrutan pemain. Tim berjuluk Singo Edan tersebut berencana bakal melakukan tes medis pada semua rekrutan anyar mereka. 

"Musim ini, kami berencana melakukan tes medis bukan hanya pada pemain asing saja. Kemungkinan, pemain lokal pun akan kami tes dulu kondisi kesehatannya," kata Ruddy Widodo, General Manajer Arema FC.

Ruddy menjelaskan bahwa sejatinya bukan hanya pemain baru saja yang harus melewati tahapan tes medis sebelum bergabung dengan tim berlogo singa mengepal tersebut .  Namun semua pemain lama Arema yang dipertahankan seharusnya juga mengikuti tes medis.

"Kemungkinan semua pemain harus ikut," ucapnya.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa manajemen tim sedang menimbang-nimbang rencana tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan manajemen adalah berkoordinasi dengan dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO.

"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan dokter untuk mematangkan rencana ini. Semoga rencana ini bisa diterapkan dengan baik sesuai dengan harapan kami," pungkasnya. ***