KARAWANG - Seorang polisi dan ibu bhayangkari gadungan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang membuat heboh jagat maya karena video Tiktok mengenai 'kacang hijau' (TNI) dan 'cokelat' (Polisi) akhirnya meminta maaf setelah diamankan polisi.

Sang pria bernama Riki Alamsyah (35) dan wanita Ratna Wulan (28) menyampaikan permintaan maafnya melalui sebuah video.

"Saya meminta maaf atas kegaduhan video yang saya viral dengan seragam kepolisian. Saya juga meminta maaf kepada seluruh keluarga besar polisi Republik Indonesia," ucap RA, dalam videonya, Rabu (8/12/2021).

Kemudian, masih dalam video tersebut, permintaan maaf juga disampaikan oleh RW yang sebelumnya pada video viral itu dirinya mengenakan baju pakaian bhayangkari berwarna merah muda lengkap dengan label nama di dadanya.

"Saya beragama Islam, saya tinggal di Cikampek, saya meminta maaf atas video viral yang saya buat kepada kepolisian menggunakan baju bhayangkari dikarenakan saya tidak tahu pria yang disamping saya ternyata polisi palsu (gadungan) dan menggunakan seragam palsu," ucap RW pada video permintaan maaf.

Diberitakan Warta Kota sebelumnya, seorang perempuan asal Cikampek, Karawang berinisal RW (28) kini harus menanggung malu. Bayangannya menjadi seorang istri polisi atau disebut Bhayangkari, pupus. Ia tak mungkin melupakan kejadian memalukan ini seumur hidupnya. Lelaki yang dielu-elukannya, ternyata berbohong kepadanya. Kekasihnya ternyata seorang polisi gadungan. ***