PEKANBARU - Para pegawai serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, menggelar kegiatan jalan santai serta olahraga invitasi (tradisional), Kamis (3/8/2017).

Kegiatan yang digelar di Kantor Dispora Riau ini, merupakan dalam rangka hari jadi (HUT) Provinsi Riau ke-60 yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2017 mendatang, sekaligus merayakan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi mengatakan, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Riau ke-60 dan HUT RI ke-72, dengan kembali menghidupkan olahraga rakyat, sebagai hiburan masyarakat dan hiburan bersama para ASN Dispora Riau.

"Biasanya kita mengurus atlet, pelatih, sekarang kita yang bermain dengan tujuan hiburan," kata Doni saat ditemui GoRiau.com di Dispora Riau, Jalan Sutomo, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Kamis siang.

Pantauan GoRiau.com di Kantor Dispora Riau, banyak pertandingan dan perlombaan rakyat yang digelar diikuti oleh seluruh ASN Dispora Riau, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba pacu goni, lomba joget balon dan lomba masukkan pensil ke dalam botol.

Selain itu, juga ada lomba membawa kelereng pakai sendok, pertandingan domino dan pertandingan tenis meja. Kegiatan ini pun tampak semarak, ditambah lagi para ASN Dispora Riau begitu antusias mengikuti perlombaan yang digelar panitia.

"Kegiatan ini juga untuk menjalin kekompakan setiap ASN Dispora Riau dan diharapkan dengan HUT ke-60 ini, Riau semakin maju," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Riau, Yusfar kepada GoRiau.com, mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Kegiatan ini juga menunjukkan kepada masyarakat, bahwa olahraga ini sangat bermanfaat, dan kita harapkan dengan kegiatan ini, para ASN Dispora Riau bisa menjadi lebih kompak dan semangat dalam bekerja," pungkasnya.***