JAKARTA – Selebgram Ayana Moon menggunggah penampilannya tanpa mengenakan hijab di akun instagramnya.

Dalam unggahan terbaru tanpa hijab itu, gadis mualaf asal Korea Selatan itu terlihat bersama adiknya di kawasan militer.

Dikutip dari sindonews.com, unggahan selebgram cantik itu mendapat kritik dari sejumlah warganet Indonesia.

Menanggapi kritikan itu, Ayana Moon lantas menjelaskan alasannya lewat Instagram Story. Ayana Moon meminta agar penggemarnya dapat memahami situasi dan kondisi dirinya yang saat ini berada di Korea Selatan.

''Saya mencoba membaca komen-komen dari kalian semua. Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen-komen dari kalian di Instagram saya, meskipun itu komen negatif,'' tulis Ayana Moon, Rabu (20/7/2022).

Kata Ayana Moon, ada alasan tertentu yang menyebabkan dirinya tidak mengenakan hijab selama di Korea Selatan.

''Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini,'' lanjutnya.

Ia juga menyinggung agar tidak membandingkan kondisi Muslim di Indonesia dengan Korea Selatan.

''Btw, saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang Muslim di Korea dengan orang Muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda. Tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi,'' sambungnya.

Meski begitu, Ayana Moon berterima kasih atas komentar pedas warganet terkait unggahannya. Ia mengaku akan terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

''Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'! Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik,'' tutup Ayana Moon.***