DUMAI - Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan tidak ada kejadian di tempat wisata yang berada di pesisir kota Dumai saat libur lebaran.

Selama libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, tim Basarnas siaga untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengunjung yang berada di sejumlah tempat wisata di perairan Dumai.

Kapten Kapal Nasional 218 Basarnas Pekanbaru, Leni Tadika mengatakan, pihaknya mensiaga seluruh armadanya dan personil selama musim libur lebaran.

"Alhamdulillah, selama libur lebaran tidak ada kejadian yang membahayakan wisatawan di Dumai," kata Leni Tadika, Selasa (11/6/2019).

Leni juga mengatakan, meski jumlah personilnya terbatas, dirinya juga selalu berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata, agar terus dapat dipantau.

"Pengunjung sendiri mulai terpatau ramai pada H+2 lebaran hingga Minggu (9/2/2019) kemarin," katanya.

Selain melakukan pemantauan, pihaknya juga bersiaga di pelabuhan penumpang, baik di terminal penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan, maupun internasional di Pelabuhan PT Pelindo I Cabang Dumai.

"Mulai dari subuh hingga sore hari pihak Basarnas beserta pihak yang terkait juga berada di pelabuhan penumpang, untuk memastikan keamanan pemudik saat arus mudik dan balik," katanya mengakhiri. ***