TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Putra kembali meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas. Hari ini, Jumat (11/6/2021), ada tiga Puskesmas yang dikunjungi Andi Putra, yakni Puskesmas Kari, Puskesmas Gunungtoar dan Puskesmas Lubukjambi.

Andi Putra menanyakan apa saja kendala yang dihadapi petugas medis di fasilitas kesehatan tingkat pertama. Ternyata, petugas mengeluhkan minimnya alat pelindung diri (APD) dan persediaan obat-obatan yang semakin menipis.

Selain itu, Puskesmas juga kekurangan tenaga medis dan mobiler untuk tingkatkan layanan kepada masyarkat. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Kari, Rizka Syofiana Dewi saat berdiskusi dengan Andi Putra.

"Ternyata persediaan obat-obatan semakin menipis. Padahal, ini sangat penting, apalagi di masa pandemi," ujar Andi. Bupati akan mengumpulkan semua kepala Puskesmas dan Kepala Diskes Kuansing untuk mencarikan jalan keluar atas persoalan yang ada. Sebab, Andi ingin layanan dasar kepada masyarakat terlaksana dengan baik.

Andi sengaja turun ke Puskesmas guna memastikan pelayanan dasar terlaksana dengan baik. Selain itu, Andi memberikan semangat kepada petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

"Di tengah keterbatasan ini, saya berharap petugas medis tetap semangat dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Tugas kita adalah melayani masyarakat," tegas Andi.***